Penelitian Dosen
Pengembangan Indikator Variabel-Variabel Koordinasi Antar Fungsional, Generasi Intelijen, Penyebaran Informasi, Desain Respon Dan Pelaksanaan Respon Pemasok Berdasarkan Hubungan Orientasi Pasar Dengan Kinerja, Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Karyawan Dan Komitmen Organisasional
              Tujuan artikel ini adalah untuk memberi gambaran mengenai konsep orientasi pasar secara lengkap mulai dari munculnya konsep, definisi sampai dengan perkembangannya sampai saat ini. Dengan gambaran ini para peneliti atau praktisi dapat mengetahui dan menggunakannya untuk keperluan pengembangan ilmu secara ilmiah. 
Metode yang digunakan adalah studi pustaka yang mendalam mengenai konsep orientasi pasar yang diambil dari referensi jurnal-jurnal atau buku yang sudah terbit sebelumnya.  
Hasil artikel ini adalah rincian secara detail mengenai konsep orientasi pasar yang dapat dikembangkan dalam membangun model teoretikal yang selanjutnya dapat dikembangkan dalam model penelitian empiris dan hipotesis yang dikaitkan dengan konsep-konsep lain dan dapat diuji untuk penelitian empiris selanjutnya.
            
Tidak tersedia versi lain